Sabtu, 14 Juni 2014

Nongkrong di Lecker Cafe Yogyakarta


Dari banyaknya cafe-cafe yang bersliweran di Yogyakarta, saya punya beberapa tempat favorit yang mungkin bisa jadi referensi jika anda baru pertama kali di Yogyakarta dan akan tinggal dalam jangka waktu tertentu. Cafe favorit saya di Yogyakarta adalah Lecker Cafe yang ada di Jalan HOS Cokroaminoto Yogyakarta. Tempatnya memang tidak di pusat kampus seperti Seturan, Babarsari ataupun Jalan Kaliurang dan meski agak jauh dari kos-kosan, tempat ini worthed dalam hal harga dan kenyamanan yang didapatkan.

lokasi lecker cafe jogja dari googlemaps

Untuk yang belum tau lokasinya lokasi Lecker Cafe, bisa dilihat di peta dari googlemaps diatas. Letaknya persis di depan pom bensin dan jangan khawatir, Lecker ada di pinggir jalan besar sehingga mudah ditemukan. Awal mula menemukan cafe ini saat saya diajak teman untuk mengopi ( karena saya doyan kopi). Karena teman saya pengen minum kopi luwak yang asli di Yogya, dia ngajak ke Lecker. Untuk menu kopi cukup lengkap, dari kopi luwak yang ratenya paling mahal, kemudian kopi-kopi lokal macam toraja, bali, mandailing juga ada. 

view dari lantai dua




Menunya juga ga melulu kopi, ada juga ice-ice blended yang pakai dicampur es krim, hazelnut, dan masih macem-macem deh saking banyaknya variatif menunya. Selain minuman, Lecker juga jual makanan-makanan berbahan organik, seperti nasi goreng organik, salad, lalu untuk snack ada macam banana crepes, fish and chip dan masih banyak lagi. Untuk masalah tempat, kursinya ada yang model kayu cuma diberi seperti bantalan busa begitu biar empuk. Suasananya pun santai.

guava float
Buat yang suka nongkrong sampe pagi, kurang cocok nongkrong di sini karena cafenya tutup jam 01.00 dini hari. Kalo bukanya saya kurang tau karena seringnya malem kesini. Jika anda perokok, jangan khawatir, baik di lantai 1 maupun lantai 2 boleh merokok. Sedangkan untuk wi-fi-nya lumayan kenceng, puas-puasin deh bisa download. Kalo boleh rekomendasi, kopi-kopinya mantap, juga nasi goreng organiknya juga enak.

2 komentar:

  1. eh, Lecker ya? aku kira Lekker yg di jl cik di tiro itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, yang deket pertigaan lampu merah Smada, ndri..

      Hapus

don't forget to leave a comment